Kamis, 30 September 2004

Presiden Megawati Gagal Buka Porcanas

PALEMBANG — Presiden Megawati Soekarnoputri batal datang ke Palembang untuk membuka Pekan Olahraga Cacat Nasional (Porcanas) XII. Keterangan resmi pemerintah menyebutkan Presiden Megawati digantikan ketua umum KONI Pusat Agum Gumelar. Menurut Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Syahrial Oesman, Rabu (29/9), pembukaan dijadwalkan berlangsung di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (30/9).

”Porcanas yang akan berlangsung sampai 4 Oktober 2004 diikuti 718 atlet dan 282 ofisial, dari 30 propinsi,” kata Syahrial Oesman usai mengukuhkan kontingen Sumsel. Porcanas akan mempertandingkan cabang tenis meja, bulu tangkis, tenis, sepak bola, catur, renang, atletik, dan angkat berat. Para atlet akan memperebutkan 422 medali emas, perak, dan perunggu.

Sebagai tuan rumah, Sumsel menargetkan 20 emas dari berbagai cabang. Sumsel akan mengikuti semua cabang yang dipertandingkan. Untuk memotivasi atletnya, Syahrial Oesman menjanjikan bonus bagi peraih medali. ”Kami menyediakan bonus Rp 40 juta untuk peraih medali emas, Rp 20 juta medali perak, dan Rp 10 juta untuk peraih perunggu,” katanya. ”Tidak hanya atlet, pelatih juga akan memperoleh bonus.”

( )

Republika Online : http://www.republika.co.id