2.13 Urutan Serve, Receive, Serve-Akhir (Ends)


2.13    URUTAN SERVE, RECEIVE DAN SERVE-AKHIR (ENDS)

2.13.1   Cara yang benar memulai serve, receive, dan serve-akhir (ends) harus diputuskan dengan cara undian (lot), dan pemenang boleh memilih yang pertama serve atau receive atau mulai serve-akhir (ends) tertentu.

2.13.2   Bila seorang pemain dengan pasangannya sudah memilih yang pertama serve atau receive atau mulai pada serve-akhir (ends) tertentu, pemain lain dengan pasangannya harus pada pilihan lain.

2.13.3   Setelah setiap 2 poin dikumpulkan, pemain receiver dengan pasangannya harus menjadi pemain serve dan seterusnya hingga game berakhir, kecuali kedua pemain dengan pasangannya memiliki skore 10 poin atau sistem expedite sedang berjalan, maka urutan serve dan receive tetap sama tapi setiap pemain harus serve setiap 1 poin bergantian.

2.13.4   Dalam setiap game di pertandingan double, di game pertama pemain dengan pasangan serve pertama harus menentukan siapa dari mereka yang akan menjadi pasangan kanan untuk pertama kali serve, pasangan receiver harus menentukan siapa dari mereka yang akan menjadi receiver pertama; di game berikutnya pemain server pertama adalah pemain receiver dari game sebelumnya.

2.13.5   Dalam double, setiap pergantian serve, pemain receiver sebelumnya harus menjadi pemain serve dan pasangan dari pemain serve sebelumnya menjadi receiver.

2.13.6   Pemain dengan pasangan yang pertama serve dalam satu game harus mejadi receiver pertama di game berikutnya dalam sebuah pertandingan (match) dan di game akhir dari pertandingan double, pasangan penerima berikutnya mengubah urutan penerimaan ketika satu pemain dengan pasangannya sudah mengumpulkan 5 poin.

2.13.7   Pemain dengan pasangannya pada urutan serve-akhir (ends) dalam suatu game harus mulai serve di game berikutnya, dan di game terakhir pemain dengan pasangannya harus mengubah ends ketika satu pemain dengan pasangannya sudah mengumpulkan 5 poin.

Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s