Stroke dan bermain


stroke and bermain…..

#1. Stroke dan BErmain
Cara memukul parsial memang sudah DIPELAJARI oleh para PEMAIN, tapi ini belum tepat karena tidak memasukkan unsur cara bergerak yang integrated saat menghadapi lawan.

Yaitu:
Cara melihat lawan, cara bergerak, cara shift, cara jump, cara step, cara mengikuti 6 titik bola dan sinkronisasi dengan gelombang-tinggi tubuh, cara mekanisme memukul; kesemuanya ADA hitungan dan polanya.

Dijamin deh, masalah mental tadi akan MENTAL jauh.

#2. Perlu fisik yang cukup
Cukup setuju, fisik memang harus DISIAPKAN pada kecukupan tertentu. Jika pemain rekreasi sudah cukup dgn bisa berlari santai 2km tanpa-henti, seorang atlit pastilah lebih dari itu.
Dan utk pemain rekreasi (bukan atlit aktif), kecuupan fisik seperti diatas sudah MENCUKUPI utk melakukan jump n step itu, karena selebihnya adalah KERJA OTAK, jadi makanan OTAK yang harus diasupi.

Tetap semangat bro, TM itu perlu kelenturan, keringanan tubuh, bukan KEKAKUAN dan KEKERASA tubuh.

#3. LAtihan spt apa
Just call me TeeMKa, I am not suhu.

Mengatur feeling irama:
1. Mendengar ketukan musik dari berbagai aliran, bila perlu pelajari bermain alat musik dgn benar spt membaca bermain piano dengan partitur not.
2. Pecahkan dan Pelajari soal2 Matematika, sesuai kemampuan.
3. Mata harus sehat dan gesit MENANGKAP (screen shot) 6 titik bola itu, bisa dilatih dgn melihat benda2 tak berjalan ketika berada diatas kendaran yang sedang berjalan.
4. Serve, 2nd ball, 3rd ball, rally, semuanya memiliki hitungan yang berbeda2, belum lagi jika lawan lob vs smash, atau sebaliknya.
5. Lawan BISA mengatur tempo, tentu saja jika TIDAK ingin dikalahkan, maka JUGA harus bisa membaca, mengatur, bahkan merusak tempo lawan.

Cara instan belajar mengetuk/mengirama seperti iini:
1 2 1 2 … = 2/4
1 2 3 1 2 3 … = 3/4
1 2 3 4 1 2 3 4 … = irama 4/4
1 2 3 4 1 2 3 … = irama 7/8
acak
Dimana setiap angka-1 berarti ketukan lebih KERAS, bisa diterapkan saat KONTAK raket+bola ke arah lawan… selanjutnya terserah deh

#4. Sprint Jarak MEnengah dan Santai.
Persepsi adalah masalah perbedaan pemahaman BAHASA.
Silahkan dibahas lebih lanjut tentang lari bro!

Konteks dari thread-reply ini:
0. Lari menyamping utk FW SideStep
1. Sprint utk KECEPATAN GERAK TUBUH
2. Jarak Menengah dan Jauh utk STAMINA KUAT TUBUH
3. Santai untuk FLEKSIBILITAS, RELAKSASI, PERNAFASAN.

Bgmn porsi menu yang tepat, TeeMKa kira yang pakar dalam urusan LARI ini yang layak memberi jawaban.

#5. Tangan Istirahat stlh eksekusi
Sth bola dieksekusi, dipukul dan terbang ke arah lawan, SECEPATNYA kembalikan dulu tuh tangan dan tubuh ke posisi siap/netral (persis ketika menunggu bola serve datang dari lawan), padahal bola SEDANG terbang.

Dari sini muncul istilah:
1. Jangan memukul dengan seluruh tenaga.
2. Bermain hemat.
3. Singkatnya proses eksekusi (foreswing) yang singkat tapi TETAP CUKUP dan berkualitas.
5. Melihat “Sedang apa” lawan, ketika bergerak, akan-sedang-setelah-rencana memukul.
4. d l l

2 thoughts on “Stroke dan bermain

Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s